Contoh Makalah Agama Tentang Filsafat Agama Islam

Makalah - Contoh Makalah Agama Tentang Filsafat Agama Islam membahas Tentang Pengertian Filsafat, Pengertian umum, Pengertian Menurut Beberapa Tokoh, Sejarah Singkat Tentang Perkembangan filsafat, Hubungan Antara Agama dan filsafat, Tujuan, Fungsi dan Manfaat Filsafat. Dibawah ini adalah Makalah Agama Islam Tentang Filsafat Agama Islam.

Makalah Agama Tentang Filsafat Agama Islam membahas Tentang Pengertian Filsafat, Pengertian umum, Pengertian Menurut Beberapa Tokoh, Sejarah Singkat Tentang Perkembangan filsafat, Hubungan Antara Agama dan filsafat, Tujuan, Fungsi dan Manfaat Filsafat. Dibawah ini adalah Makalah Agama Islam Tentang Filsafat Agama Islam

BAB I PENDAHULUAN
Latar Belakang - Aqidah bagi setiap muslim merupakan salah satu aspek ajaran Islam yang wajib diyakini. Dalam Al qur'an, aqidah disebut al-iman (percaya) yang sering digandengkan dengan al-amal shalih (perbuatan baik). Tampaknya kedua unsur ini menggambarkan suatu integritas dalam ajaran islam. Dasar-dasar aqidah islam telah dijelaskan oleh Nabi Muhammad SAW melalui pewahyuan Al Qur'an dan kumpulan sabdanya untuk umat manusia. Generasi muslim awal binaan Rasulullah SAW telah meyakini dan menghayati aqidah ini meski belum diformulasikan sebagai ilmu lantaran rumusan tersebut belum diperlukan.

Jauh sebelum manusia menemukan dan menetapkan apa yang sekarang kita sebut sesuatu sebagai suatu disiplin ilmu sebagaimana kita mengenal ilmu kedokteran, fisika, matematika, dan lain sebagainya, umat manusia lebih dulu memikirkan dengan logika tentang berbagai hakikat apa yang mereka lihat. Dan jawaban mereka itulah yang nanti akan kita sebut sebagai sebuah jawaban filsafat. Dasar-dasar aqidah yang termaktub dalam Al Qur'an dianalisa dan dibahas lebih lanjut dengan filsafat untuk mendapatkan keyakinan yang kokoh. Pembahasan tentang filsafat, terutama tentang filsafat islam akan dibahas dalam makalah ini.

Tujuan Penulisan Makalah
Untuk Mengetahui Pengertian Filsafat, Pengertian umum, Pengertian Menurut Beberapa Tokoh, Sejarah Singkat Tentang Perkembangan filsafat, Hubungan Antara Agama dan filsafat, Tujuan, Fungsi dan Manfaat Filsafat.
Download Contoh Makalah Agama Tentang Filsafat Agama Islam
Format File .doc  .docx Microsoft Word dan PDF ]

Download Contoh Makalah Agama Tentang Filsafat Agama Islam
Format File .doc  .docx Microsoft Word dan PDF ]

Demikianlah Contoh Makalah Agama Tentang Filsafat Agama Islam. Semoga Bermanfaat