ASN PPPK - Soal dan Kunci Jawaban Pedagogi Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi pada Pembelajaran 3 yaitu tentang Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Soal Riviu Pembelajaran Pedagogi Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Soal dan Kunci Jawaban Riviu Pembelajaran Pedagogi Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi.
Modul belajar mandiri substansi pedagogi memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran yang berhubungan dengan substansi kompetensi pedagogi.
Komponen pembelajaran yang ada di dalam modul pedagogi ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat me-refresh kembali pengetahuan dan dengan mudah memahami kembali materi-materi esensial terkait teori belajar, karakter peserta didik, keterampilan berpikir tingkat tinggi, desain pembelajaran, dasar komunikasi, konsep penilaian, dan pengembangan potensi peserta didik, sekaligus meningkatkan kompetensi yang berorientasi kepada keteramapilan berpikir tingkat tinggi.
Sebagai bahan belajar mandiri, diberikan aktivitas pemebelajaran mandiri yang mengedepankan konsep komunitas pembelajaran yang di berikan pada aktivitas-aktivitas pembelajaran dibawah ini.
Soal dan Kunci Jawaban Pedagogi Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Pembelajaran 3: Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi
Keterampilan berpikir tingkat tinggi memiliki beberapa aspek. Pemahaman bahwa keterampilan untuk dapat memecahkan masalah yang muncul pada kehidupan sehari-hari merupakan bagian dari aspek keterampilan berpikir tingkat tinggi sebagai..
Rumusan indikator kunci untuk kompetensi dasar “Menganalisis hubungan antar komponen ekosistem dan jaring-jaring makanan di lingkungan sekitar,” adalah..
Contoh aktivitas pembelajaran yang mengasah keterampilan berpikir tingkat tinggi adalah ....
Perhatikan pernyataan berikut.
Mudah beradaptasi dan mampu mengelola kompleksitas.
Keingintahuan, kreativitas, dan pengambilan risiko.
Berpikir tingkat tinggi dan alasan yang masuk akal.
Pernyataan tersebut merupakan ciri-ciri dari sebagai bagian dari keterampilan Abad ke-21.
Pada pendidikan abad ke-21, kompetensi Collaboration sangat penting karena peserta didik dapat....
Pada KD “Membandingkan siklus hidup beberapa jenis makhluk hidup serta mengaitkan dengan upaya pelestariannya,”pengembangan materi pengayaan pada KD tersebut adalah ....
Strategi guru saat peserta didik belum siap melakukan keterampilan berpikir tingkat tinggi adalah....
Indikator kunci dari kompetensi dasar “Menghubungkan gaya dengan gerak pada peristiwa di lingkungan sekitar” adalah ….
Salah satu proses kognitif adalah “menganalisis” yang maknanya adalah ....
Manakah diantara pernyataan berikut yang merupakan indikator pengayaan dari Kompetensi Dasar “Menganalisisperan ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat di bidang sosial dan budaya untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa”?