RPP Bahasa Inggris Kelas X | RPP TALKING ABOUT SELF

RPP SMA - RPP Bahasa Inggris Kelas X | RPP TALKING ABOUT SELF. RPP Bahasa Inggris Kelas X SMA-MA-SMK.
RPP Bahasa Inggris Kelas X | RPP TALKING ABOUT SELF

RPP Chapter 1 Talking About Self.

Kompetensi Dasar:
3.1 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta
informasi terkait jati diri dan hubungan keluarga, sesuai dengan konteks
penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan pronoun, subjective, objective,
possessive).
4.1 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis pendek dan sederhana yang
melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan
sesuai konteks.

Tujuan Pembelajaran:
Setelah mempelajari Bab 1, siswa diharapkan mampu:
1. Mengidentifikasi makna, tujuan komunikasi, struktur teks, dan unsur bahasa yang
terdapat dalam teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang terkait dengan jati diri,
dan hubungan keluarga sesuai dengan konteks penggunaan.
2. Meminta dan memberi informasi tentang jati diri dan hubungan keluarga dengan
menggunakan struktur teks yang tepat sesuai konteks penggunaan.
3. Meminta dan memberi informasi tentang jati diri dan hubungan keluarga dengan
menggunakan unsur bahasa (pronoun, subjective, objective, possessive) yang tepat
sesuai konteks penggunaan. 

Pengertian & Definisi RPP
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah Rencana yang menggambarkan Prosedurn dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dan dijabarkan dalam silabus. RPP dijabarkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan belajar peserta didik dalam upaya mencapai KD. Setiap guru pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis agar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik. RPP disusun untuk setiap KD yang dapat dilaksanakan dalam satu kali pertemuan atau lebih. Guru merancang penggalan RPP untuk setiap pertemuan yang disesuaikan dengan penjadwalan di satuan pendidikan.

RPP Merdeka Belajar Tahun 2020 akan menjadi perubahan penting, Guru Dituntut sendiri dalam mengembangkan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran). Dalam Penyusunan Baru, Kebijakan Baru yang ditetapkan dalam Penyusunan RPP adalah untuk penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Kemendikbud akan menyederhanakannya dengan memangkas beberapa komponen. Dalam kebijakan baru tersebut, guru secara bebas dapat memilih, membuat, menggunakan, dan mengembangkan format RPP. 

Tiga komponen inti RPP terdiri dari:
1. Tujuan pembelajaran
2. Kegiatan pembelajaran, dan
3. Asesmen.

“Penulisan RPP dilakukan dengan efisien dan efektif sehingga guru memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajaran itu sendiri. Satu halaman saja cukup,” kata Mendikbud.

RPP Merdeka Belajar Tahun 2020 akan menjadi perubahan penting, Guru Dituntut sendiri dalam mengembangkan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran).

Berikut ini adalah RPP Chapter 1 Talking About Self.

Demikian RPP Bahasa Inggris Materi Teks Interaksi Transaksional; Informasi Terkait Jati Diri dan Hubungan Keluarga (Chapter 1 Talking About Self) yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat dan membantu Bapak dan Ibu guru.
Download RPP Lengkap Untuk SMA MA SMK Kurikulum Terbaru.
IKUTI BLOG Kami Supaya Tidak Ketinggalan Artikel-artikel menarik Lainnya tentang RPP Revisi 2020.