RPP Bahasa Inggris Kelas X | RPP GIVING ANNOUNCEMENT

RPP SMA - RPP Bahasa Inggris Kelas X Tahun 2020 | RPP Chapter 6 GIVING ANNOUNCEMENT. RPP Bahasa Inggris Kelas X SMA-MA-SMK. RPP Materi Pokok Teks Khusus dalam Bentuk Pemberitahuan (Announcement).

RPP Bahasa Inggris Kelas X | RPP Chapter 2 Congratulating And Complimenting Others

Chapter 6 GIVING ANNOUNCEMENT

Kompetensi Dasar:
3.5 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk pemberitahuan (announcement), dengan memberi dan meminta informasi terkait kegiatan sekolah, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.5.1 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk pemberitahuan (announcement).
4.5.2 Menyusun teks khusus dalam bentuk pemberitahuan (announcement), lisan dan tulis,pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, strukturt eks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks

Tujuan Pembelajaran:

Setelah mempelajari Bab 6, siswa diharapkan mampu:

  1. Menjelaskan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dalam teks pemberitahuan (announcements) tentang kegiatan sekolah secara benar sesuai konteks penggunaannya.
  2. Menerangkan informasi tentang kegiatan sekolah dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, and unsur kebahasaan dalam teks pemberitahuan (announcement) lisan dan tulis secara benar sesuai konteks penggunaannya.
  3. Membuat pengumuman tentang kegiatan sekolah dengan menggunakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks tersebut sesuai dengan konteks penggunaannya.
Pengertian & Definisi RPP

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah Rencana yang menggambarkan Prosedurn dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dan dijabarkan dalam silabus. RPP dijabarkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan belajar peserta didik dalam upaya mencapai KD.

Setiap guru pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis agar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik. RPP disusun untuk setiap KD yang dapat dilaksanakan dalam satu kali pertemuan atau lebih. Guru merancang penggalan RPP untuk setiap pertemuan yang disesuaikan dengan penjadwalan di satuan pendidikan.

RPP Merdeka Belajar Tahun 2020 akan menjadi perubahan penting, Guru Dituntut sendiri dalam mengembangkan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran). Dalam Penyusunan Baru, Kebijakan Baru yang ditetapkan dalam Penyusunan RPP adalah untuk penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Kemendikbud akan menyederhanakannya dengan memangkas beberapa komponen. Dalam kebijakan baru tersebut, guru secara bebas dapat memilih, membuat, menggunakan, dan mengembangkan format RPP. 

Tiga komponen inti RPP terdiri dari:
1. Tujuan pembelajaran
2. Kegiatan pembelajaran, dan
3. Asesmen.

“Penulisan RPP dilakukan dengan efisien dan efektif sehingga guru memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajaran itu sendiri. Satu halaman saja cukup,” kata Mendikbud.

RPP Merdeka Belajar Tahun 2020 akan menjadi perubahan penting, Guru Dituntut sendiri dalam mengembangkan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran).

Berikut ini adalah RPP Chapter 6 GIVING ANNOUNCEMENT. Unduh


Download
[PDF] - [DOCX] - [PPT]
RPP GIVING ANNOUNCEMENT
KLIK UNTUK DOWNLOAD