Tes Sumatif Pedagogik Daljab 2019 [ Soal 11 Sampai 20 ]
Tes Sumatif M3: Teori Belajar dan Pembelajaran
Salah satu pemanfaatan utama media dan teknologi informasi dalam
kehidupan sehari-hari di bidang pendidikan pada era digital ini adalah
Question 11 options:
sebagai
media interaktif
|
|
Sebagai
media sumber belajar
|
|
Sebagai
media komunikasi
|
|
Sebagai
media literasi
|
|
Sebagai
media promosi
|
Guru secara terus-menerus meningkatkan praktik profesional mereka,
memodelkan pembelajaran seumur hidup, dan memamerkan para pemimpin dalam
komunitas sekolah dan profesional mereka dengan mempromosikan dan
mendemonstrasikan penggunaan alat-alat digital dan sumber daya dengan cara
Question 12 options:
Model
Kerja dan Belajar Digital-Age
|
|
Memfasilitasi
dan Menginspirasi Pembelajaran dan Kreativitas Siswa.
|
|
Interaktif
dan komunikatif
|
|
Terlibat
dalam Pertumbuhan Profesional dan Kepemimpinan
|
|
Mempromosikan
dan Model Digital Citizenship dan Tanggung Jawab
|
Peserta didik di era digital dapat menggunakan perangkat nirkabel
bergerak (internet) sebagai media peralatan interaktif kapanpun dan dimanapun
saat diperlukan. Hal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan belajar yang
dapat dilakukan dengan memanfaatkan media digital berbasis komputer yang
disebut
Question 13 options:
Interactive
tools
|
|
Interacting
with others
|
|
Media
tools
|
|
Situational
tools
|
|
Alternative
tools
|
Berikut yang bukan situs media interaktif berbasis web dan media sosial
yang dapat dimanfaatkan guru sebagai sarana belajar dalam komunitas belajar di
seluruh penjuru dunia...
Question 14 options:
blog
|
|
podcast
|
|
proquest
|
|
web
|
|
wiki
|
berikut yang bukan kemampuan yang harus dimiliki guru dalam pengembangan
pembelajaran di era digital adalah sebagai berikut...
Question 15 options:
Interactive
Instruction
|
|
Community
of Practice (Komunitas Praktik)
|
|
Interacting
with others
|
|
Dubbing
|
|
Personal
Response System (PRS)
|
Ilustrasi dari pesatnya penggunaan media dan teknologi digital dalam
kehidupan sehari-hari pada abad 21 ditandai dengan...
Question 16 options:
Peningkatan
penggunaan media sosial untuk melakukan interaksi sosial terkait komunitas
belajar peserta didik di seluruh penjuru dunia.
|
|
Hasil
belajar siswa yang mulai meningkat setelah menggunakan media dan teknologi
digital.
|
|
Interpersonal
skill siswa yang mulai nampak dalam kehidupan sehari-hari
|
|
Keterampilan
motorik siswa yang mulai terlihat dalam kegiatan pembelajaran
|
|
Peningkatan
game online dalam pembelajaran
|
Guru menunjukkan pengetahuan, keterampilan, dan proses kerja yang
mewakili profesional inovatif dalam masyarakat global dan digital, merupakan
deskripsi dari standar...
Question 17 options:
Memfasilitasi
dan Menginspirasi Pembelajaran dan Kreativitas Siswa
|
|
Model
Kerja dan Belajar Digital-Age
|
|
Memfasilitasi
dan Menginspirasi Pembelajaran dan Kreativitas Siswa.
|
|
Professional
guru
|
|
Mempromosikan
dan Model Digital Citizenship dan Tanggung Jawab
|
Guru dalam pembelajaran berbasis digital menggunakan perangkat digital
handlehand. Hal ini sesuai peran guru dalam pembelajaran berbasis teknologi
digital berupa...
Question 18 options:
Mobile
tools
|
|
Community
of Practice
|
|
Interactive
Instruction
|
|
Mobile
Assessment Tools
|
|
Personal
Response System (PRS)
|
Guru dalam pembelajaran berbasis digital menggunakan perangkat digital
handlehand. Hal ini sesuai peran guru dalam pembelajaran berbasis teknologi
digital berupa...
Question 18 options:
Mobile
tools
|
|
Community
of Practice
|
|
Interactive
Instruction
|
|
Mobile
Assessment Tools
|
|
Personal
Response System (PRS)
|
File multimedia berbasis internet yang diformat untuk dapat diunduh
langsung ke perangkat seluler adalah pengertian dari...
Question 19 options:
html
|
|
wiki
|
|
podcast
|
|
blog
|
|
web
|
Salah satu contoh konkret penggunaan aplikasi untuk media pembelajaran
yang digunakan guru saat pembelajaran di kelas pada era digital adalah...
Question 20 options:
macroflash
media
|
|
Corel
draw
|
|
powerpoint
|
|
Wiki
|
|
Microsoft
word
|