Tes Sumatif Pedagogik Daljab 2019 [ Soal 21 Sampai 30 ]
Tes Sumatif M3: Teori Belajar dan Pembelajaran
Semoga Bermanfaat
Rancangan pembelajaran abad 21 yang harus disiapkan guru mencakup tiga
hal pokok berikut yang bukan termasuk tiga hal pokok tersebut...
Question 21 options:
masalah
pembelajaran
|
|
tujuan
pembelajaran
|
|
evaluasi
pembelajaran
|
|
inti
materi pembelajaran
|
|
strategi
pembelajaran
|
Model pembelajaran Cooperative Learning berikut yang paling sesuai untuk
membelajarkan membaca dalam Bahasa Indonesia adalah....
Question 22 options:
Team
Games Tournament(TGT)
|
|
Learning
Cycle(Daur Belajar)
|
|
Cooperative
Integrated Reading and Composition(CIRC)
|
|
Contextual
Learning
|
|
Problem
Solving
|
Rancangan
pembelajaran di abad ke 21 diharapkan dapat disusun oleh guru dengan tujuan
untuk...
Question 23 options:
mengembangkan
kreativitas dan inovatif siswa
|
|
mencapai
hasil pembelajaran yang optimal.
|
|
menambah
pengalaman dan pengetahuan guru
|
|
optimalisasi
media berbasis online
|
|
mengembangkan
potensi siswa melalui pemanfaatan teknologi berbasis komputer dan media
online.
|
Model pembelajaran yang sering diterapkan guru pada pembelajaran abad 21
diantaranya...
Question 24 options:
scientifik
|
|
diskusi
|
|
konvensional
|
|
Inquiry
|
|
problem
based learning
|
Mengapa dukungan infrastruktur pembelajaran berperan penting dalam
pencapaian kompetensi di abad 21?
Question 25 options:
karena
mencakup aspek desain yang fleksibel
|
|
karena
tidak memfasilitasi keterhubungan yang konstruktif
|
|
desain
yang mempersulit berhubungan dengan dunia luar/komunitas yang lebih luas.
|
|
karena
menjadi faktor penunjang yang signifikan.
|
|
informasi
tak terbatas
|
Penyusunan rancangan pembelajaran pada Kurikulum 2013 tentang penilaian
menyesuaikan karateristik belajar abad 21 bercirikan...
Question 26 options:
adanya
observer dalam pembelajaran
|
|
adanya
diskusi
|
|
adanya
penilaian autentik
|
|
adanya
kerjasama tim
|
|
adanya
media teknologi berbasis online
|
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 Tentang
Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah menyebutkan komponen rancangan
pembelajaran berikut yang tidak termasuk komponen RPP yaitu...
Question 27 options:
identitas
mata pelajaran atau tema/subtema
|
|
identitas
sekolah
|
|
penilaian
kepala sekolah
|
|
metode
pembelajaran
|
|
materi
pokok
|
Siswa membuat keputusan, dan membuat kerangka kerja dan terdapat masalah
yang pemecahannya tidak ditentukan sebelumnya. Hal ini merupakan ciri khas dari
model pembelajaran...
Question 28 options:
Problem
Based Learning
|
|
Contextual
Learning
|
|
Cooperative
Learning
|
|
Project
Oriented Learning
|
|
Project
Based Learning
|
Berikut ini yang merupakan tipe pembelajaran Cooperative Learning...
Question 29 options:
Project
Based Learning
|
|
Problem
Solving
|
|
QuantumLearning
|
|
Think-Pair-Share
|
|
Contextual
Learning
|
Berikut karakteristik model suatu pembelajaran 1) Working autonomy 2)
Practical relevance 3) Learning of soft skills 4) Cooperation of university and
practice Model pembelajaran yang sesuai karakteristik di atas adalah...
Question 30 options:
Cooperative
Learning
|
|
Contextual
Learning
|
|
Project
Oriented Learning
|
|
Problem
Based Learning
|
|
Project
Based Learning
|