Tes Sumatif Pedagogik Daljab 2019 [ Soal 21 Sampai 30 ]
Tes Sumatif M3: Teori Belajar dan Pembelajaran
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 Semoga Bermanfaat 
Rancangan pembelajaran abad 21 yang harus disiapkan guru mencakup tiga
hal pokok berikut yang bukan termasuk tiga hal pokok tersebut...
Question 21 options:
masalah
  pembelajaran 
 | 
 |
tujuan
  pembelajaran 
 | 
 |
evaluasi
  pembelajaran 
 | 
 |
inti
  materi pembelajaran 
 | 
 |
strategi
  pembelajaran 
 | 
 
Model pembelajaran Cooperative Learning berikut yang paling sesuai untuk
membelajarkan membaca dalam Bahasa Indonesia adalah....
Question 22 options:
Team
  Games Tournament(TGT) 
 | 
 |
Learning
  Cycle(Daur Belajar) 
 | 
 |
Cooperative
  Integrated Reading and Composition(CIRC) 
 | 
 |
Contextual
  Learning 
 | 
 |
Problem
  Solving 
 | 
 
Rancangan
pembelajaran di abad ke 21 diharapkan dapat disusun oleh guru dengan tujuan
untuk...
Question 23 options:
mengembangkan
  kreativitas dan inovatif siswa 
 | 
 |
mencapai
  hasil pembelajaran yang optimal. 
 | 
 |
menambah
  pengalaman dan pengetahuan guru 
 | 
 |
optimalisasi
  media berbasis online 
 | 
 |
mengembangkan
  potensi siswa melalui pemanfaatan teknologi berbasis komputer dan media
  online. 
 | 
 
Model pembelajaran yang sering diterapkan guru pada pembelajaran abad 21
diantaranya...
Question 24 options:
scientifik 
 | 
 |
diskusi 
 | 
 |
konvensional 
 | 
 |
Inquiry 
 | 
 |
problem
  based learning 
 | 
 
Mengapa dukungan infrastruktur pembelajaran berperan penting dalam
pencapaian kompetensi di abad 21?
Question 25 options:
karena
  mencakup aspek desain yang fleksibel 
 | 
 |
karena
  tidak memfasilitasi keterhubungan yang konstruktif 
 | 
 |
desain
  yang mempersulit berhubungan dengan dunia luar/komunitas yang lebih luas. 
 | 
 |
karena
  menjadi faktor penunjang yang signifikan. 
 | 
 |
informasi
  tak terbatas 
 | 
 
Penyusunan rancangan pembelajaran pada Kurikulum 2013 tentang penilaian
menyesuaikan karateristik belajar abad 21 bercirikan...
Question 26 options:
adanya
  observer dalam pembelajaran 
 | 
 |
adanya
  diskusi 
 | 
 |
adanya
  penilaian autentik 
 | 
 |
adanya
  kerjasama tim 
 | 
 |
adanya
  media teknologi berbasis online 
 | 
 
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 Tentang
Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah menyebutkan komponen rancangan
pembelajaran berikut yang tidak termasuk komponen RPP yaitu...
Question 27 options:
identitas
  mata pelajaran atau tema/subtema 
 | 
 |
identitas
  sekolah 
 | 
 |
penilaian
  kepala sekolah 
 | 
 |
metode
  pembelajaran 
 | 
 |
materi
  pokok 
 | 
 
Siswa membuat keputusan, dan membuat kerangka kerja dan terdapat masalah
yang pemecahannya tidak ditentukan sebelumnya. Hal ini merupakan ciri khas dari
model pembelajaran...
Question 28 options:
Problem
  Based Learning 
 | 
 |
Contextual
  Learning 
 | 
 |
Cooperative
  Learning 
 | 
 |
Project
  Oriented Learning 
 | 
 |
Project
  Based Learning 
 | 
 
Berikut ini yang merupakan tipe pembelajaran Cooperative Learning...
Question 29 options:
Project
  Based Learning 
 | 
 |
Problem
  Solving 
 | 
 |
QuantumLearning 
 | 
 |
Think-Pair-Share 
 | 
 |
Contextual
  Learning 
 | 
 
Berikut karakteristik model suatu pembelajaran 1) Working autonomy 2)
Practical relevance 3) Learning of soft skills 4) Cooperation of university and
practice Model pembelajaran yang sesuai karakteristik di atas adalah...
Question 30 options:
Cooperative
  Learning 
 | 
 |
Contextual
  Learning 
 | 
 |
Project
  Oriented Learning 
 | 
 |
Problem
  Based Learning 
 | 
 |
Project
  Based Learning 
 | 
 
![Tes Sumatif Pedagogik Daljab 2019 [ Soal 11 Sampai 20 ]  Tes Sumatif M3: Teori Belajar dan Pembelajaran Tes Sumatif Pedagogik Daljab 2019 [ Soal 11 Sampai 20 ]  Tes Sumatif M3: Teori Belajar dan Pembelajaran](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhVszZ6U6MIqJeAS-NfB2Rmk3xhcBIxVYyosxzP83gsMJXE68usmw21N-fWZACcR8iStt0iWTA7iM1uFMPBxgHTHn5O5FmqIFuPryxgIADKi5TdV2eo4oIsUsJP0aTBdju-_UxxzEBJXCnc/s320/SOAL+DARING+PPG.jpg)