Makalah Pembelahan Sel Kelas 12 Pdf Lengkap

MAKALAH 2023- makalah pembelahan sel pdf, makalah pembelahan sel kelas 12, makalah pembelahan sel mitosis dan meiosis, makalah pembelahan sel eukariotik dan prokariotik, makalah pembelahan sel eukariotik, makalah pembelahan meiosis pdf, makalah pembelahan meiosis, makalah siklus sel

BAB I PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

Dalam masa pertumbuhan, tubuh kita bertambah besar dan tinggi. Begitu pula dengan hewan dan tumbuhan. Mengapa dalam pertumbuhan tubuh makhluk hidup dapat bertambah besar dan tinggi? Sel-sel penyusun makhluk hidup mengalami pembelahan sehingga bertambah banyak. Pembelahan sel juga tidak hanya terjadi pada saat pertumbuhan. Ketika sel-sel dalam jaringan tubuh kita rusak, misalnya ketika kulit terluka, sel-sel pada jaringan tersebut juga akan melakukan pembelahan untuk memperbaiki jaringan yang rusak. 

Sel yang membelah disebut sebagai sel induk dan turunannya disebut sel anakan. Sel induk memiliki sejumlah kromosom yang berisi informasi genetik. Pada pembelahan sel, sel induk memindahkan salinan informasi genetik yang terdapat di dalam kromosom kepada sel anakan yang menjadi sel generasi berikutnya. Dari pembelahan ini kita memperoleh penurunan sifat-sifat dari kedua orang tua kita. Begitu juga dengan hewan dan tumbuhan. Sifat-sifat tampak merupakan penurunan dari sifat induknya.

B. Rumusan Masalah

  1. Bagaimana pembelahan sel prokariotik dan sel eukariotik?
  2. Bagaimana tahap-tahap pembelahan sel secara amitosis, mitosis dan    meiosis?
  3. Bagaimana  cara pembelahan sel terjadi?

C. Tujuan

  1. Untuk mengetahui pembelahan sel prokariotik dan sel eukariotik.
  2. Untuk mengetahui tahap-tahap pembelahan sel secara amitosis, mitosis dan meiosis.
  3. Untuk mengetahui cara pembelahan sel terjadi.

Download File Dibawah ini
Makalah Pembelahan Sel Kelas 12 Pdf Lengkap
📁Klik Download File📁